get app
inews
Aa Read Next : Layanan Penerbangan ke IKN: Kado Istimewa untuk Sulbar di HUT RI ke-79

Jumlah Penumpang Penerbangan di Bandara Tampa Padang Mamuju Meningkat

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:29 WIB
header img
Bandara Tampa Padang Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU - Perkembangan transportasi di Provinsi Sulawesi Barat menunjukkan tren positif dengan kenaikan signifikan jumlah penumpang di Bandara Tampa Padang pada bulan Agustus 2024. 

Kebijakan Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, untuk membuka rute penerbangan baru Mamuju-Balikpapan menjadi salah satu faktor pendorong utama

melaporkan bahwa jumlah penumpang pesawat yang berangkat dari Bandara Tampa Padang pada Agustus 2024 mencapai 2.295 orang, meningkat 23,65 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.856 penumpang.

"Jumlah penumpang pesawat yang datang pada bulan Agustus 2024 tercatat sebanyak 2.292 penumpang, mengalami peningkatan sebesar 17,72 persen dibanding Juli 2024 yang tercatat sebesar 1.947 penumpang," kata Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri.

Peningkatan jumlah penumpang ini menunjukkan bahwa upaya Pemprov Sulbar dalam meningkatkan layanan di Bandara Tampa Padang membuahkan hasil. 

Selain itu, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin juga mengumumkan rencana untuk membuka rute baru Mamuju-Surabaya. Rencana ini telah ditindaklanjuti dengan pengiriman surat kepada maskapai dan kementerian terkait, yang diharapkan dapat semakin meningkatkan konektivitas masyarakat Sulbar.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut