get app
inews
Aa Read Next : Pemusnahan Barang Bukti, Kalapas Polewali Dukung Penegakan Hukum dan Pemberantasan Narkoba

Kemenkumham Sulbar Ikuti Persiapan Seleksi PPPK Tahun 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 | 06:39 WIB
header img
Kakanwil kemenkunham Sulbar, PAMUJI Raharja. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Kantor Wilayah Pamuji Raharja, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono serta Pengelola Kepegawaian Kantor Wilayah mengikuti Rapat Persiapan Seleksi Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2024 secara virtual yang dilaksanakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I secara virtual, Rabu (9/10/2024).

"Dari rapat tersebut bahwa calon peserta seleksi PPPK adalah pegawai Non-ASN yang telah bekerja di instansi pemerintah, mendapat honorarium dengan mekanisme pembayaran langsung yang berasal dari APBD untuk instansi pusat dan APBD untuk instansi daerah, dan persyaratan lainnya" ujar Pamuji usai mengikuti kegiatan itu

Ia melanjutkan, Dalam rapat dibahas mengenai persiapan seleksi pengadaan PPPK yang akan dilaksanakan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja non-ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Berdasarkan data pada Tahun 2022, tercatat ada 1.223 tenaga non-ASN di Kemenkumham, dengan 420 orang telah berhasil lulus seleksi pengadaan PPPK tahun 2023 dan resmi diangkat menjadi PPPK di lingkungan Kemenkumham. Sementara itu, sebanyak 803 orang yang belum lolos seleksi akan mengikuti seleksi pengadaan PPPK pada tahun 2024. Rencana pengumuman terkait seleksi dan pendaftaran PPPK Kemenkumham akan diumumkan secara resmi pada tanggal 9 Oktober 2024.

"Jadwal pendaftaran seleksi khusus Non ASN yang terdaftar di database BKN 1 s.d. 20 Oktober 2024 sementara untuk jadwal pendaftaran seleksi khusus Non ASN yang masih aktif bekerja (minimal 2 tahun) 17 November s.d. 31 Desember 2024" SMA ung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu 

Kakanwil Pamuji Raharja mengimbau informasi pengadaan seleksi PPPK ditindaklanjuti dengan publikasi di media resmi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut