Asisten Pengawasan Inspeksi Kejari Pasangkayu

Fathir
Aswas Inspeksi ke Kajari Pasangkayu. Foto: Istimewa

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Damrah Muin melakukan inspeksi ke Kejari Pasangkayu. Senin (13/2/2023). Aswas dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu Muchsin didampingi Kasubbagbin dan beberapa kepala seksi.

Kasi Penkum Kejati Sulbar Amiruddin menuturkan, Inspeksi kali bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun untuk perbaikan dalam memacu kinerja jajaran pegawai di Kejaksaan Pasangkayu. 

"Hal ini merupakan program tahunan atau Program Kerja Pengawasan (PKP) dalam rangka pemeriksaan secara menyeluruh mulai dari Bidang Pembinaan, Keuangan, Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara," jelas Amiruddin. 

Dalam pemeriksaan inspeksi umum kali ini, Aswas didampingi para Kasi, Kasubbag dan Bendahara untuk melihat dan mengecek langsung kelengkapan administrasi-masing bidang.

"Pak Aswas menekankan pentingnya sikap disiplin para pegawai, peningkatan kinerja sesuai Standar Operation Prosedur (SOP) masing-masing bidang dan yang lebih penting menghindari sedini mungkin perbuatan tercela, khususnya para Jaksa di Pasangkayu dan umumnya pegawai Kejaksaan Negeri Pasangkayu dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi kesehariannya sebagai Aparatur Sipil Negara Kejaksaan," tuturnya. 

Amiruddin juga mengatakan, pada kunjungan itu Aswas juga memantau kebersihan luar dan dalam kantor Kejaksaan Negeri Pasangkayu, penataan atau kerapihan tata letak barang bukti, pengarsipan berkas perkara serta pemakaian seragam kejaksaan (Gamjak) oleh para pegawai.

"Temuan-temuan supaya segera dibenahi sambil menunggu Juktif selanjutnya, meningkatkan kinerja sebagai harapan Pak Aswas," ungkapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network