Pemda Mamasa Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Jupran
Muhammad Syukur Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran didampingi BPBD Mamasa

MAMASA, iNewsMamuju.idPemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat (Sulbar), sambangi warga yang menjadi korban kebakaran.

Kedatangan Pemda Mamasa, untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak musibah kebakaran.

Dikabarkan ada tiga rumah warga yang rumahnya hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tawalian, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Senin (02/10/23) Kemarin.

Sekda Mamasa, Muhammad Syukur Badawi mengatakan sebagai bentuk keprihatinan Pemda Mamasa, pihaknya hadir bersama dengan Dinsos dan BPBD untuk memberikan bantuan.

"Ini bentuk keprihatinan Pemda Mamasa. Meskipun tidak sesuai dengan harapan, tapi setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat musibah kebakaran," Kata Syukur Badawi yang di wawancarai Wartawan di lokasi kejadian (03/10/23).

Ia mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan informasi kemarin, Pemda Mamasa melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak.

"Kemarin Pemda sudah melakukan pendataan. Sehingga hari ini, Pemda hadir dan memberikan bantuan," ungkapknya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang terdampak akibat kebakaran bisa tabah dan sabar serta bisa memperbaiki kondisi yang terjadi saat ini.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menjadi pengalaman atas musibah yang terjadi, agar sekiranya tetap waspada di musim kemarau saat ini," ujarnya.

Dikatakan Syukur bahwa bentuk bantuan yang diberikan adalah paket Sembako, peralatan dapur, peralatan makan dan beberapa peralatan lainnya.

Keterangan foto: Muhammad Syukur Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran didampingi BPBD Mamasa.

Editor : Zuajie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network