Kades Ako Bantah Potong Dana BLT

Edison S
Kepala Desa Ako Angling. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kepala Desa Ako', Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Angling memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga sudah sesuai aturan. 

Pernyataan itu sekaligus membantah berita yang menuding dirinya menyunat bantuan bagi warga miskin tersebut. 

Angling mengatakan, judul berita tidak sesuai dengan yang tertuang dalam isi pemberitaan.  

"Isi pemberitaannya sudah benar karena penyalurannya sudah sesuai berdasarkan perintah perundang-undangan, namun judulnya sangat berbanding terbalik," ungkap Angling saat konferensi pers. Selasa (17/10/2023). 

Angling juga menuturkan, akibat adanya judul pemberitaan yang menyudutkan dirinya, ia langsung melakukan kordinasi dengan Aparat penegak hukum (APH), dan meminta segera dilakukan pemeriksaan di desanya.

"Karena semua yang saya lakukan sudah susai dengan mekanisme, dan jumlah yang disalurkan sudah sesuai seperti yang ada dalam isi beritanya," jelas Agling.

Diketahui, selama ia dilantik sebagai Kades Ako' sejak Tanggal 04 July 2022 lalu, Agling mengungkapkan ia telah menyalurkan BLT sebanyak 6 Kali, dimana Tahun 2022 dia menyalurkan 3 Kali dengan estimasi Tahun 2023, 3 Kali penyaluran yaitu bulan July Agustus dan September sebesar Rp900 ribu per Kartu Keluarga (KK), bulan Oktober dan November Rp600 ribu per KK dan Bulan Desember Rp300 ribu per KK dengan jumlah 115 KK.

"Jadi untuk Tahun 2023 ini, saya menyalurkan BLT per tiga bulan, dengan estimasi per triwulannya Rp900 ribu per KK dengan jumlah KK sebanyak 28 KK dan sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku dengan nominal 12 persen lebih dari jumlah pagu anggaran dana desa," terangnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network