Warga Terheran-heran, Pohon Pisang Mati di Mamuju Tengah Tiba-Tiba Berbuah di Tengah Batang Kering

Gidion Pasande
Pisang berbuah di dalam pohon yang telah kering. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Sebuah fenomena alam unik terjadi di Dusun Caballu, Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. 

Sebuah pohon pisang yang telah mati dan mengering tiba-tiba menumbuhkan buah di tengah batangnya yang kering. Peristiwa ini pertama kali ditemukan oleh Suherno, pemilik pohon pisang tersebut, yang merasa kaget dengan kejadian tersebut.

"Saya kaget ketika pohon pisang yang telah mati dan mengering sejak lama justru berbuah. Ini saya baru tahu dua hari yang lalu," kata Suherno saat ditemui pada Sabtu (14/9/2024). Ia mengaku tak pernah menduga bahwa pohon yang sudah lama mati itu akan menghasilkan buah pisang secara tiba-tiba.

Buah pisang yang tumbuh di batang pohon yang mati itu menarik perhatian warga sekitar. Meski begitu, beberapa warga sempat meragukan keaslian kejadian ini, menduga bahwa buah tersebut hanyalah tempelan atau hasil rekayasa. Namun, Suherno dengan tegas mempersilakan siapa saja untuk datang dan membuktikan keaslian pohon pisang tersebut.

Fenomena ini dengan cepat menjadi perbincangan warga setempat. Banyak dari mereka datang ke lokasi untuk menyaksikan sendiri keanehan pohon pisang itu, bahkan tak sedikit yang mengabadikan momen ini dengan kamera.

Syarif, salah seorang warga yang turut datang melihat pohon pisang itu, mengaku sangat heran. 

"Ini baru pertama kali terjadi di daerah kami. Saya penasaran dan datang langsung untuk melihat. Memang benar, buah pohon pisang jenis susu itu benar-benar alami tanpa ada rekayasa," ujar Syarif dengan penuh takjub.

Ia berharap ada ahli yang dapat memberikan penjelasan ilmiah tentang bagaimana fenomena alam langka ini bisa terjadi, mengingat hal ini belum pernah dilihat sebelumnya oleh warga sekitar. Hingga saat ini, pohon pisang tersebut terus menjadi pusat perhatian warga yang penasaran.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network