Anak Bupati Pasangkayu Ditunjuk Sebagai Ketua Definitif DPRD Pasangkayu

Edison S
Ketua DPRD Pasangkayu Irfandi Yaumil. Foto: FB Irfandi Yaumil

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Irfandi Yaumil, putra dari Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, resmi menjabat sebagai Ketua Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasangkayu untuk masa jabatan 2024-2029. 

Irfandi, yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar), ditetapkan melalui rapat paripurna DPRD Pasangkayu yang digelar pada Jumat (18/10/2024).

Dalam rapat tersebut, selain penetapan ketua DPRD, dua wakil ketua juga diumumkan. Putu Purjaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditunjuk sebagai Wakil Ketua I, sedangkan Hariman Ibrahim dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menduduki posisi Wakil Ketua II. 

Ketiganya merupakan hasil pemilihan berdasarkan suara terbanyak partai di Pemilu 2024 lalu.

Rapat paripurna yang berlangsung di ruang Paripurna Kantor DPRD Pasangkayu ini dihadiri oleh 20 anggota DPRD. Kabag Persidangan DPRD Pasangkayu, Asmarani, membacakan surat keputusan penetapan unsur pimpinan tersebut.

Setelah pembacaan keputusan, Irfandi, yang memimpin rapat, memberikan kesempatan kepada anggota DPRD yang hadir untuk menyatakan persetujuan mereka terhadap usulan dari masing-masing partai politik. Para anggota DPRD secara serentak menyatakan setuju, menandakan kesepakatan kolektif terhadap penunjukan tersebut.

Irfandi menegaskan bahwa setelah pengesahan oleh Gubernur Sulawesi Barat, pelantikan diharapkan bisa dilaksanakan dalam waktu satu pekan. 

"Kita berharap paling lambat seminggu setelah disodorkan ke Gubernur, sudah ada pelantikan. DPRD Pasangkayu masih memiliki banyak agenda yang harus diselesaikan, termasuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan dan pembahasan anggaran," ujar Irfandi.

Di sisi lain, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa kembali maju dalam Pilkada Pasangkayu sebagai petahana, yang kali ini akan menghadapi pilihan melawan kotak kosong.

Rapat paripurna ini menjadi momen penting bagi DPRD Pasangkayu dalam mempersiapkan agenda-agenda strategis ke depan, di bawah kepemimpinan Irfandi yang baru saja ditetapkan sebagai ketua definitif.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network