get app
inews
Aa Read Next : Tim Futsal Polman Sumbangkan 1 Medali Emas, Pengurus KONI Beri Apresiasi

Unik, Gadis Ring Kenakan Pakaian Tradisional di Pertandingan Tinju Porprov Sulbar 

Minggu, 18 Desember 2022 | 13:11 WIB
header img
Saat wanita pembawa papan ronde mengenakan pakaian tradisiona pada pertandingan tinju Porprov Sulbar. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Gadis ring adalah seorang wanita pembawa papan ronde yang masuk ring di tengah-tengah putaran olahraga tarung, sering tampak dalam tinju, seni bela diri dan kickboxing.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar, wanita pembawa papan ronde dalam pertandingan tinju yang digelar di Kompleks Rumah Adat Mamuju, terlihat mengenakam pakaian tradisional Mandar diiringi lagu Tenggang-tenggang lopi.

Ketua Tim Delegate Tinju Sulbar Syarifuddin mengaku sengaja menyarankan agar wanita pembawa papan ronde berpakaian tradisional. Katanya, ini bertujuan untuk lebih mengenalkan budaya Sulbar. 

Apalagi ia meyakini penonton yang datang bukan hanya warga Sulbar tapi banyak dari luar daerah yang datang menyaksikan pertandingan tersebut.

"Saya yang mau karena baju adat ini juga dimunculkan supaya masyarakat tau," jelasnya.

Alasan lain, kata Syarifuddin, Porprov ke IV yang dilaksanakan di Ibukota Provinsi Sulbar merupakan peluang besar untuk memperkenalkan pakaian tradisional daerah.

"Ada berbagai suku disini, bahwa kita juga ada," pungkasnya.  

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut