get app
inews
Aa Read Next : Ketua Komisi I DPRD Mamuju Minta Rincian Anggaran yang Disebut Ali Baal Masdar

Usai Kericuhan, Semua Pengurus Pencak Silat Diminta Bergandengan Tangan 

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:12 WIB
header img
Hasrat Lukman minta semua pengurus bergandengan tangan. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Usai kericuhan yang terjadi dipertandingan Pencak Silat antara Majene Vs Mamasa, semua pengurus diminta untuk saling bergandengan tangan. Kamis (22/12/2022).

Ketua Pertandingan Pencak Silat Porpov IV Sulbar Hasrat Lukman mengatakan, pertandingan adalah momen untuk bertemu dan merangkul satu sama lain guna meraih prestasi.

"Saya minta kepada pengurus dan official untuk saling bergandeng tangan, ini hanya sebagai bagian dari proses mengukir prestasi sesudah itu kita akan berdampingan lagi sama-sama, sehingga itu jangan dicederai karena semangat atau ambisi, ambisinya itu harus meraih medali tapi jangan ambisinya berlebihan, kalau mau ambisi lakukan latihan dengan baik dan pembinaan yang baik," tutur Hasrat Lukman.

Hasrat juga mengungkapkan pencak silat adalah olahraga yang memacu adrenaline apabila terjadi insiden itu sesuatu yang dianggap wajar.

"Silat ini salah satu cabang olahraga keras, jadi kalau ada dinamika seperti itu sudah biasa, yang kita prihatinkan kalau senior-senior silat ini yang memulai dan kami sebagai penanggung jawab pertandingan itu akan melaporkan ke struktur pengurus silat baik tingkat provinsi maupun pusat," jelasnya. 

Ia mengatakan, perlu adanya sinergitas antara semua kontingen yang ada di provinsi Sulbar sehingga kejadi itu tidak terulang lagi. 

"Kita inginkan kepada semua kontingen, atlet, pelatih, bisa menyadarilah bahwa ini betul-betul kita dalam kondisi yang sangat memprihatinkan tapi dengan modal semangat dan kebersamaan kita tetap laksanakan,'' pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut