get app
inews
Aa Read Next : Karo Ops Polda Sulbar Ingatkan Personel untuk Tanggap Perkembangan Pemilu 2024

Pemilihan DPD RI di Sulbar Bakal Kompetitif, Polman Diperkirakan Jadi Daerah Perebutan Paling Sengit

Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:32 WIB
header img
Direktur Eksekutif Akar Indonesia Mukhlis Jusuf. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - 27 nama sudah menyetorkan dukungan sebagai Bakal Calon (Bacalon)  (DPD) Dapil Sulbar. Meski terbilang dini, namun diyakini pemilihan 2024 berlangsung sengit.

Direktur Eksekutif Akar Indonesia Mukhlis Jusuf mengatakan, secara hitung - hitungan diatas kertas, dari sederet nama yang mendaftar diyakini pemilihan di tahun 2024 bakal lebih kompetitif dibandingkan pemilu 2019.

"Kali ini akan lebih kompetitif dibanding 2019, terlihat dari calon yang sudah memenuhi syarat dukungan minimal," kata Muhlis. Jumat (30/12/2022).

Alasan utama kenapa Dia menyebut lebih kompetitif, selain karena sejumlah incumbent kembali mencalonkan diri, deretan nama yang memiliki strong voter turun ke gelanggan pertarungan di Pemilu 2024.

Lantaran itu pula, Dia menerka daerah pertarungan yang paling sengit perebutan pemilih adalah Kabupaten Polewali Mandar.

"Para calon, sudah memiliki strong voters, seperti Jufri yang berhasil mendudukkan dirinya ketua DPRD Polman pemilu kemarin. Ian Rusali tentu akan menjadi refresntatif keluarga Masdar, ada 2 incumbent, dan beberapa anggota DPRD Provinsi yang memililh peruntungan dijalur DPD," jelasnya.

Muhlis menuturkan, seiring dengan kompetitifnya daerah Polman bisa membuka peluang kabupaten lain untuk mendudukkan calonnya.

"Seperti Kalma Katta Majene, atau mamasa yang dulunya pernah mendudukkan pak Marten," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut