get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses: Modal Awal Rp800 Ribu, Kini Omzet per Bulan Capai Ratusan Juta

Anak Yatim dan Tak Lulus SD, Ini Kisah Sukses H Nur Salim Pemilik PO Bus Sahaalah

Kamis, 12 Januari 2023 | 13:19 WIB
header img
H Nur Salim pemilik PO Bus Sahalaah. Foto: YouTube Perpaz TV

JAKARTA, iNews.id – Tidak semua orang mendapat pendidikan yang layak, karena keterbatasan ekonomi. Padahal, pendidikan sangat penting bagi siapa pun untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Itu juga yang dialami H Nur Salim saat masih kecil.

Terlahir dari keluarga kurang mampu, Nur Salim diasuh ibunya seorang diri setelah sang ayah meninggal dunia. Sementara sudaranya dititipkan ke keluarga terdekat. 

"Saya hanya sampai kelas 5 SD. Saya bilang ke ibu, enggak apa-apa saya tidak melanjutkan sekolah, saya akan bekerja. Saya tahu ibu sedih, tapi saya yakin bisa bangkit," ujar Nur Salim dilansir dari kanal YouTube Perpalz TV. 

Berawal bekerja sebagai sopir truk, dia banyak belajar dari orang-orang di lingkungan sekitar. Hingga akhirnya dia tidak hanya mahir dalam mengemudi, tapi juga mengerti soal mesin dan manajemen perusahaan.

"Saya dulunya sopir truk. Saya ndak sekolah, saya harus tanya. Alhamdulillah yang saya tanyai menjadi bekal. Akhirnya itulah bekal bagi saya bagaimana mengalola bus," ujar Nur Salim. 

Berbekal pengalaman yang dimilikinya, Nur Salim akhirnya membangun perusahaan otobus (PO) Sahaalah. Dia menyebutkan PO Sahaalah hadir dari semua masalah yang dialaminya sebagai bekal dalam membangun usaha. 

Meski sebagai operator bus baru di Jepara, Jawa Tengah, namanya cukup disegani karena dikendalikan Nur Salim yang sudah menggeluti bidang tersebut sejak 1990-an. 

Nur Salim sendiri awalnya bekerja untuk PT Muji Jaya Putra Mandiri, yang bergerak di bidang transportasi angkutan barang. Namun, pemilik perusahaan ingin membuka PO bus dan memintanya untuk menjalankan perusahaan. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut