get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses: Modal Awal Rp800 Ribu, Kini Omzet per Bulan Capai Ratusan Juta

Anak Yatim dan Tak Lulus SD, Ini Kisah Sukses H Nur Salim Pemilik PO Bus Sahaalah

Kamis, 12 Januari 2023 | 13:19 WIB
header img
H Nur Salim pemilik PO Bus Sahalaah. Foto: YouTube Perpaz TV

Tak langsung membangun, Nur Salim meminta waktu untuk observasi ke PO lain agar memiliki pengetahuan bagaimana cara mengelola bus. Setelah mendapatkan ilmu dari beberapa PO bus, akhirnya PO Muji Jaya lahir. 

“Tiba-tiba Pak Haji itu bilang, ‘Lim, saya mau bikin (PO) bus, tapi yang operasional kamu’. Saya minta waktu dulu, saya datengin PO-PO, saya dengerin cerita-cerita mereka. Jadi yang kurang-kurang saya benahin dan yang bagus saya ambil,” kata Nur Salim Faktor yang membuatnya menjadi salah satu sosok yang berpengaruh di dunia transportasi, khususnya bus adalah komitmennya yang sangat kuat. 

“Kalau kita punya masalah, saya jadi tambah semangat. Itu ke depannya untuk saya jadi orang pinter. Masalah itu bikin kita sukses. Kalau ada masalah harus dihadapi, ini menjadi kunci. Kalau nggak ada masalah, PO Sahaalah nggak ada,” ujarnya, sembil tersenyum.

Sebelumnya, Nur Salim sempat dihubungi beberapa PO besar, di antaranya Lorena, Rosalia Indah, hingga Haryanto. Namun, dia bersikukuh membangun perusahaan yang dikelolanya sendiri, meski tak memiliki modal besar. 

“Balik lagi ke keluarga, itu kuncinya. Kalau istri mengizinkan, ya saya ambil tawaran dari orang lain. Saya nggak mau ada cekcok di rumah. Tapi mungkin ini sudah jalan Allah, ada banyak investor. Ini (bus) bukan saya yang beli, tapi ada investor,” kata pria bersahaja ini. 

Selain itu, Nur Salim memiliki prinsip tidak menerima investor yang menitipkan bus untuk dikelola perusahaan. 

Menurutnya, memiliki sedikit armada bus sudah cukup baginya dan menghindari masalah di kemudian hari. Dilansir dari berbagai sumber, Sahaalah sebelumnya dikenal sebagai divisi pariwisata dari PO New Shantika. 

Saat ini, keduanya pisah manajemen. PO New Shantika tetap bernaung di PT Shantika Bangun Perkasa, sedangkan PO Sahaalah di bawah naungan PT Sahaalah Berkah Safar.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut