get app
inews
Aa Read Next : Peran Mahasiwa dalam Mendukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Soal Agraria, Puluhan Massa Demo Kantor ATR BPN Mateng

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:50 WIB
header img
Puluhan Mahasiswa dan Pemuda Demo di Depan Kantor ATR BNP Mamuju Tengah. Foto: Ancha

MATENG, iNewsMamuju.id - Puluhan massa aksi mendatangi kantor ATR BPN Mamuju Tengah (Mateng), Kamis, (26/01/2023).

Kedatangan puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai aliansi pemudah dan Mahasiswa Mamuju tengah itu untuk menyampaikan orasinya kepada ATR BPN Mateng.

Puluhan massa itu dikawal oleh aparat kepolisian Polres Mamuju Tengah, saat melakukan orasi di depan kantor ATR BPN Mateng.

Suasana sempat tegang saat massa berusaha merapatkan diri ke teras kantor ATR/BPN, namun dihalau oleh aparat kepolisian. Aksi saling dorongpun sempat warnai demo tersebut.

Massa kemudian meninggalkan tempat setelah menyampaikan beberapa tuntutan dihadapan aparat kepolisian di depan kantor ATR / BPN Mateng dan didengarkan langsung oleh kepala pelaksana tugas ATR BPN Mateng.

Koordinator lapangan (Korlap), Masbur, dalam orasinya meminta BPN Mateng untuk serius mengurusi persoalan agraria yang ada di Mamuju Tengah.

Ia mengatakan, pihaknya menuntut BPN untuk segerah menyelesaikan persoalan agraria. Dimana pihaknya menilai itu menjadi salah satu pemicu konflik di Mamuju Tengah.

Ditemui usai demo, Kepala Pelaksana tugas (Plt), ATR BPN Mateng, Ade Irawadi mengatakan, terkait poin yang disampaikan massa aksi itu telah menjadi pembahasan oleh pihak ATR BPN Mateng sendiri.

"Poin poin yang disampaikan teman teman tadi itu telah menjadi pembahasan kami juga," Ungkapknya.

Ia menyampaikan, bahkan pihaknya saat demo ingin mengkonfirnasi langsung beberapa hal yang di sampaikan oleh massa aksi, namun massa tidak memberi ruang.

"Tadinya saya ingin mengkonfirmasi langsung ke teman - teman massa aksi tapi mungkin ada pandangan lain bagi mereka, sehingga massa aksi tidak memberi kami ruang kongfirmasi," Urai Ade.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut