get app
inews
Aa Read Next : Imbau Masyarakat Tak Panik, Satgas Pangan Polda Sulbar Sebut Stok Beras di Bulog Cukup

Kendalikan Harga, Bulog Gelontorkan Ribuan Kilogram Beras ke Pasar Rakyat Pasangkayu

Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:20 WIB
header img
Bulog Mamuju suplai beras ke sejumlah pedagang di Pasar Rakyat Pasangkayu. Foto: iNewsMamuju.id/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Bulog cabang Mamuju gelontorkan ribuan kg beras, berupa kemasan 10 dan 5 kilogram ke sejumlah pedagang di pasar rakyat dalam Kota Pasangkayu. Sabtu (4/2/2023).

Beras itu disuplai kepada sejumlah pedagang untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan beras di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. 

Kepala gudang GBB Martajaya Pasangkayu Perum Bulog cabang Mamuju Andi Tajuddin Abubakar mengatakan, ada 2 tempat yang diberikan pasokan beras Bulog. 

"Selain kedua stand yang ada dalam pasar smart, di luar kawasan pasar ada juga toko beras Padaidi yang kami berikan pasokan beras Bulog," ungkapnya.

Andi Tajuddin mengatakan, pihaknya memastikan akan melakukan pengawasan terhadap para pedagang tersebut untuk menjual harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) dari Pemerintah setempat.

"Harga yang di kami wajibkan ialah sesuai HET Pemerintah sebesar 9.450/kilogram. Di dalam harga tersebut telah ada margin yang kami berikan kepada toko-toko yang telah kami beri pasokan beras medium dengan harga murah dari bulog," jelasnya.

Saat ditanya soal konsistensi para penyalur yang telah diberikan , 

Andi Tajuddin mengatakan, ribuan beras yang digelontorkan untuk mengantisipasi laju inflasi. Para pedagang yang dititipkan juga menjual sesuai dengan harga yang diberikan. 

"Terbukti stok selalu habis hanya berselang 1 hingga 2 hari, bahkan ada yg hanya jeda beberapa saat setelah di antarkan. Adapun persoalan yang lainnya, itu merupakan tugas instansi terkait semisal pengawasan. Dan yang berhubungan soal harga dan pangan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Bulog," tegas Andi Tajuddin.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut