get app
inews
Aa Read Next : Hingga September 2024, Polres Pasangkayu Ungkap 37 Kasus Narkoba, 2 Pelaku di Bawah Umur

Luar Biasa! Ada 200 Pelaku UMKM yang Mendaftar di Pameran HUT Pasangkayu

Rabu, 01 Maret 2023 | 12:49 WIB
header img
Kabid Perdagangan Dinas DKUMKMDAG Kabupaten Pasangkayu Rahadian Subakti. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id -- Tercatat 200 lebih pelaku UMKM yang sudah mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (DKUKM-DAG) Kabupaten Pasangkayu dalam rangka menyambut pelaksanaan Pameran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu ke-20 tahun. 

Sejumlah pelaku UMKM mulai mendaftarkan diri ke Dinas terkait untuk lokasi stand saat pameran hari jadi berlangsung sebagai bentuk partisipasi pelaku UMKM dalam memeriahkan HUT Pasangkayu yang akan dilaksanakan 6 Maret 2023.

Kabid Perdagangan DKUMKM-DAG Pasangkayu, Rahardian Subakti, mengatakan, geliat pelaku UMKM sangat antusias menyambut hari jadi Kabupaten Pasangkayu tahun ini. Dimana sudah ada sekitar 200 lebih pelaku UMKM yang mengajukan permohonan untuk pembuatan lapak di lokasi arena pameran.

"elain pelaku UMKM pihak pengusaha yang mengadakan wisata pasar malam keliling juga ada yang mendaftar. Untuk lokasi pameran dan stand penjualan ada di areal lingkup kantor Bupati Pasangkayu,"Ujarnya kemarin

Melalui giat ini, Rahadian berharap selain memeriahkan histori sebagai rasa syukur untuk hari jadi Pasangkayu, juga diharapkan bisa berdampak positif terhadap pelaku UMKm dan pedang.

"Harapnya, pelaku UMKM yang berpartisipasi di hari jadi ini, juga ada pengembangan usaha mereka para pelaku UMKM," harapnya.

Dalam wawancaranya, Rahadian juga mengungkapkan saat pameran berlangsung, DKUKM-DAG juga akan menggelar Operasi Pasar Murah, bekerjasama dengan Bulog, Dandim dan Dinas Ketahanan Pangan melalui beberapa distributor.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut