get app
inews
Aa Read Next : Zudan Buka Kejuaraan Paralimpik Tingkat Pelajar   

Tinjau Pelatda Tim ESports Sulbar, Prof Zudan Berikan Motivasi dan Bangun Semangat Para Atlet

Minggu, 10 September 2023 | 13:44 WIB
header img
Didampingi Pengurus ESports Sulbar Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau pemusatan latihan Daerah Tim ESports Sulbar. Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id  -  Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau  pemusatan latihan Daerah (Pelatda) Atlet E Sport Sulbar di Mamuju, Minggu 10 September 2023.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet e sport Sulbar yang akan menghadapi beberapa turnamen Nasional mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh atlet yang mengikuti pemusatan latihan daerah. Dia mengingatkan bahwa seluruh atlet yang mewakili Sulbar  merupakan atlet yang terbaik di Sulbar. 

"Saat ini kita memasuki  era persaingan ketat, semua mempersiapkan diri dengan persiapan penuh dan semua dilakukan sejak dini itu dilakukan dengan konsistensi disipilin dan ketekunan," kata Zudan.

Apabila itu dilakukan dengan baik, maka buah dari semua itu akan melahirkan prestasi, dan itu seluruhnya dilakukan para atlet profesional sehingga mampu meraih prestasi sampai dipuncak karirnya. Namun itu semua harus dilakukan dengan penuh rendah hati.

"Dalam setiap event perlu konsistensi, disiplin, ketekunan, sparing parter dan pelatih, disitulah dibutuhkan sifat rendah hati karena setiap atlet yang berhasil pasti rendah hati,"ucap Zudan.

Menurut Sestama BNNP itu, seorang atlet yang baik dan profesional membutuhkan sparing parter dan pelatih serta konsistensi untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan.

"Disinilah mental atlet  dilakukan secara bertahap. Latihan terus menerus dan kuncinya satu yaitu fokus," kata Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil itu berpesan, agar dalam pemusatan latihan yang dilakukan, seluruh atlet bagaimana dapat membangun kekuatan dengan semangat super tim.

"Membangun mental, membangun semangat dan berkolaborasi dan yang terpenting adalah jangan lupa doa, itu kunci dari segalanya," tutup Zudan.

Ia berharap, apabila seluruhnya sudah dilakukan baik maka jawabannya nanti adalah prestasi. 
                                                                     

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut