get app
inews
Aa Read Next : 10 Nama Calon Pendamping Dirga Singkarru di Pilkada Polman Masih Rahasia!

Konfercab PMII Mamuju Sukses Digelar, Polemik Dinamika Berakhir Senyum

Selasa, 28 November 2023 | 11:11 WIB
header img
Konferensi Cabang PMII Mamuju, Senin (27/11/2023)

MAMUJU, iNewsMamuju.idRefli Sakti Sanjaya terpilih menjadi Ketua PMII Cabang Mamuju masa khidmat 2023-2024. Sedangkan Nirmalasari terpilih menjadi Ketua Kopri PMII Cabang Mamuju. 

Refli Sakti Sanjaya dan Nirmalasari terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang merupakan musyawarah tertinggi di tingkat cabang yang di laksanakan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat yang berjalan selama 3 hari. 

Dalam musyawarah tersebut terdapat 2 calon ketua cabang dan 1 calon ketua Kopri yang bertarung berdasarkan ketetapan Badan Pekerja Konfercab XII PMII Mamuju yakni Refli Sakti Sanjaya nomor urut 1 dan M Radi Tasming Saputra yang bernomor urut 2 dan Nirmalasari sebagai calon ketua KOPRI.

Ketua Badan Pekerja Arjuna memastikan, konfercab berlangsung sudah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) "dan Peraturan Organisasi PMII dan telah di tetapkan Sahabat Refli Sakti sanjaya dan Nirmalasari sebagai ketua Cabang dan Ketua KOPRI cabang Mamuju yang sah," tuturnya. 

Dalam proses berjalannya Konfercab terjadi dinamika yang sangat alot antara peserta Konfercab. berujung pada Walk Outnya salah satu komisariat dan ke enam rayon yang berasal dari Komisariat Universitas Tomakaka. 

19 peserta penuh yang memiliki hak suara dan hak bicara kemudian berkurang menjadi 12 Peserta Penuh.

Pimpinan sidang Muhammad Hassanal M tetap melanjutkan proses konfercab karena dianggap Qorum. 

Kemudian setelah selesai pleno 1, 2, dan 3 akhirnya masuk pada pleno ke 4 tentang tata tertib pemilihan ketua cabang dan pemilihan ketua cabang.

Yang pada akhirnya terpilih Sahabat Refli Sakti Sanjaya dan Nirmalasari menjadi ketua cabang dan ketua kopri cabang masa khidmat 2023-2024. Dengan perolehan.

Refli Sakti Sanjaya mendapatkan 12 suara dan 0 untuk M.Radi Tasming Saputra. Serta Nirmalasari terpilih secara Aklamasi sebagai ketua KOPRI.

Refli Sakti Sanjaya usai dinyatakan terpilih mengungkap terimakasih. 

“Rasa terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh sahabat-sahabat se-cabang Mamuju yang telah memberikan saya amanah untuk menahkodai PMII Cabang Mamuju masa khidmat 2023-2024. Tentunya dalam menjalankan roda organisasi kedepan, dukungan penuh dari sahabat-sahabat pengurus komisariat dan rayon PMII se-Cabang Mamuju sangatlah saya butuhkan, bahkan tanpa terkecuali petunjuk dari para alumni PMII,” 

“Terakhir saya ingin menyampaikan bahwa PMII Mamuju yang sejak dulu dikenal sebagai komunitas di garda terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai pluralisme akan tetap bersatu, adapun isu liar yang berkembang diluar sana terkait perpecahan itu hanyalah bagian dari dinamika ditengah berlangsungnya Konfercab Ke 12 yang masih sulit untuk diterima oleh sebagian kecil sahabat-sahabat," tutupnya.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut