get app
inews
Aa Read Next : 10 Nama Calon Pendamping Dirga Singkarru di Pilkada Polman Masih Rahasia!

Kopri PMII Mamuju Diskusi Politik Bersama Tokoh Perempuan Sulbar di Hari Jadi ke-56

Jum'at, 29 Desember 2023 | 12:42 WIB
header img
Kopri PMII Mamuju gelar diskusi di Harla Kopri ke-56

MAMUJU, iNewsMamuju.idKorps PMII Putri Cabang Mamuju memperingati puncak Harlah Kopri ke-56th yang dirangkaikan kegiatan Talkshow Pendidikan Politik dengan mengusung tema "Perempuan Melek Politik", tepatnya Kamis (28/12/2023) di Aula Kanwil Kemenag Sulbar. 

Kegiatan Talkshow ini dihadiri oleh peserta dari berbagai lembaga ataupun bidang keperempuanan di masing-masing organisasi kemahasiswaan kepemudaan yang ada di Kabupaten Mamuju.

Dalam Talkshow ini yang menjadi narasumber adalah Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi dan Ketua Fatayat NU Provinsi Sulawesi Barat, Imelda Adhyanti. 

Mandataris Ketua KOPRI PC PMII Mamuju, Nirmalasari, mengatakan bahwa Dalam keterwalikan perempuan yang diatur dalam UU no. 2 tahun 2008 yang menyatakan bahwa partai politik harus menyertakan perempuan minimal 30% dalam pengurusan ataupun pendiriannya.

Akan tetapi, praktik yang terjadi di lapangan keterlibatan perempuan dalam politik kuota 30% yang tertulis dalam undang-undang tidak dapat terpenuhi, pemenuhan-pemenuhan kuota dalam partai politik hanya sebatas formalisasi.

Sambungnya, melalui kesadaran terhadap dinamika partisipasi politik perempuan hari ini tentu akan selalu berupaya menjadikan diskursus partisipasi politik perempuan sebagai arus utama dikalangan kaum perempuan muda dan Tapkshow Pendidikan Politik dengan mengusung tema tersebut merupakan sebagai bagian dari bentuk upaya yang dimaksud.

Terakhir ,Sebuah harapan agar KOPRI bisa Mandiri,Tangguh dan Inovatif, semakin hadir di tengah-tengah masyarakat dan Semoga KOPRi bisa menjadi rujukan bagi gerakan-gerakan Perempuan di Indonesia.

Serta ikut dalam memainkan peran penting dalam mengawal proses demokratisasi tahun 2024 agar semakin sehat dan berkualitas.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut