get app
inews
Aa Read Next : Tiga Tersangka Ilegal Fishing Terancam Penjara 20 Tahun, Polda Sulbar Amankan 88 Bahan Peledak

Karo SDM Polda Sulbar Motivasi Orang Tua, 205 Casis Bintara Polri Masuk PSN Mekatta

Minggu, 11 Februari 2024 | 12:03 WIB
header img
Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Pungky Buana Santoso silaturahmi dan berikan motivasi kepada orang tua calon siswa Bintara Polri. Foto: Dok SDM

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulbar, Kombes Pol Pungky Buana Santoso silaturahmi dan berikan motivasi kepada orang tua calon siswa Bintara Polri Gelombang I, tahun anggaran 2024, Minggu, 11 Februari 2024.

Kombes Pol Pungky Buana Santoso, hari ini kita melepas 205 calon bintara pria yang akan menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta Polda Sulbar di Majene. Sekaligus meminta kepada orang tua calon bintara untuk mempercayakan anaknya dalam mengikuti pendidikan Polisi.

"Calon siswa ini adalah anak negara dan mohon kepada orang tua untuk memberikan doa dan motivasi kepada anaknya agar berhasil menjadi anggota Polri dan tidak cenggeng dalam melaksanakan pendidikan," Ujar Kombes Pol Pungky Buana Santoso.

Kombes Pol Pungky Buana Santoso, tak henti-hentinya juga mengingatkan rekurtmen anggota Polri tahun angkatan (TA) 2024 dipastikan tanpa dipungut biaya sepersen pun alias gratis seperti rekrutmen tahun - tahun sebelumnya.

"Hindari calo, tidak ada masuk Polri bayar. Jangan siapkan uang, tempa fisik dan kemampuan akademis," tegasnya

Kombes Pol Pungky Buana Santoso, menambahkan, Di era modern saat ini, seleksi penerimaan anggota Polri sudah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

"Dan pada sistem tersebut hasil dari kemampuan masing-masing calon siswa setelah mengikuti ujian seleksi akan langsung muncul dilayar monitor komputer," tutup Kombes Pol Pungky Buana Santoso

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut