get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bubarkan Kelompok Remaja Sedang Konsumsi Miras di Tugu Landscape Mamuju

Polisi Bubarkan Sekelompok Pemuda Mabuk Ballo di Pantai Arteri Mamuju

Minggu, 06 Oktober 2024 | 11:23 WIB
header img
Sekelompok pemuda mabuk Ballo di Pantai Arteri Mamuju dibubarkan polisi. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Tim Gabungan Piket Patmor dan Satlantas Polresta Mamuju berhasil membubarkan sekelompok pemuda yang sedang mabuk Ballo di tanggul pantai arteri Mamuju, pada Minggu (6/10/2024) dini hari. 

Operasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain membubarkan kerumunan, petugas juga mengamankan sejumlah pemuda yang terlibat dalam aktivitas balap liar di depan Pasar Baru Mamuju. 

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengatakan, penindakan ini dilakukan sebagai bentuk respon cepat atas laporan masyarakat yang resah dengan adanya aktivitas balap liar dan perilaku mabuk-mabukan. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mencegah terjadi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mamuju menjelang pilkada serentak. 

"Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap aktivitas yang membahayakan keselamatan publik, seperti balap liar dan mabuk-mabukan di tempat umum," tegas Kapolresta.

Dalam kegiatan ini, Tim Gabungan berhasil mengamankan pelaku balap liar beserta 4 unit sepeda motor yang digunakan untuk balap liar. 

Selain itu, 5 orang pemuda yang sedang mabuk di area Pantai Arteri juga dibubarkan dan para pelaku langsung diarahkan kembali kerumahnya masing - masing. 

Penindakan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang berharap agar patroli dan penindakan di wilayah Pantai Arteri semakin ditingkatkan, mengingat lokasi tersebut sering dijadikan tempat berkumpul oleh para remaja dan pemuda. 

Polresta Mamuju mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kegiatan-kegiatan yang mengganggu ketertiban umum dan keselamatan.

Pihaknya akan terus melakukan patroli rutin, terutama di lokasi-lokasi yang rawan gangguan keamanan. 

"Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama," tutup Kombes Pol Iskandar 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut