Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Partai Perindo Gelar Rapat Koordinasi

Ramli
Partai Perindo menggelar rapat koordinasi membahas langkah-langkah nyata dalam pemberian bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsMamuju.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo), menggelar rapat koordinasi membahas langkah-langkah nyata dalam pemberian bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur. Partai Perindo ingin secara konkret berkontribusi untuk meringankan beban. 

"Jadi rapat hari ini itu salah satu yang kami bahas adalah apa hal-hal konkret yang bisa segera kami kontribusikan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia," kata  Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).  

TGB menyampaikan Partai Perindo sejak Senin malam telah menyiapkan tiga unit ambulans untuk mengevakuasi para korban gempa. Berdasarkan laporan dari Badan Rescue Perindo, ada sekitar 150 korban luka-luka yang berhasil dievakuasi menggunakan ambulans Perindo. 

Selanjutnya, Partai Perindo akan memenuhi kebutuhan dasar dari para pengungsi mulai dari makanan siap saji, selimut, peralatan bayi, susu bayi, pampers serta kebutuhan lainnya.  

Pemberian bantuan juga akan tetap dikoordinasikan dengan BPBD Cianjur, BPBD Jawa Barat dan BNPB untuk melihat apa-apa yang dibutuhkan secara nyata oleh masyarakat.  

"Beberapa hal yang memang sangat primer gitu untuk kebutuhan para pengungsi. Insya Allah dengan koordinasi bersama BPBD dan BNPB,  Partai Perindo siap untuk ikut ya meringankan beban dari saudara-saudara kita," kata TGB.  

Terakhir, Mantan Gubernur NTT selama dua periode ini turut menyampaikan duka mendalam terhadap korban, keluarga korban dan seluruh masyarakat di Cianjur yang terdampak oleh gempa bumi. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Partai Perindo Gelar Rapat Koordinasi Bahas Langkah Nyata Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/partai-perindo-gelar-rapat-koordinasi-bahas-langkah-nyata-bantu-korban-gempa-bumi-cianjur.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network