Beri Rasa Aman saat Perayaan Natal, Personel Gabungan di Pasangkayu Jaga Gereja

Roy Mustari
personel gabungan TNI Polri saat melakukan penjagaan di Gereja yang melakukan Ibadah Natal. Foto: iNewsMamuju.id/Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Personel gabungan dari Polres Pasangkayu dan Kodim 1427 Pasangkayu melakukan pengamanan diseluruh gereja yang sedang melakukan Ibadah Natal. Minggu (25/12/2022).

Penjagaan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap warga yang merayakan perayaan Hari Raya Natal

Sejak malam perayaan Natal, terlihat personel gabungan menjaga tiap gereja.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto mengatakan, personil yang diturunkan ditiap gereja itu sebanyak 2 orang, diantaranya Kamtibmas dan 2 orang dari personel Kodim TNI 1427 Pasangkayu.

"Petugas yang menjaga di masing-masing gereja semua berpakaian dinas, demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di tempat perayaan Natal," ucapnya.

Didik mengatakan, petugas yang menjaga ditiap gereja sudah diminta untuk bekerja secara profesional, agar masyarakat tidak merasakan adanya gangguan saat mereka sedang melakukan Ibadah Natal.

"Maka wilayah hukum Polres Pasangkayu tetap aman, nyaman dan kondusif, sehingga di perayaan Natal berjalan damai tidak terjadi gangguan Kamtibmas," tutur Didit.

Lanjut Didit, personel Polres Pasangkayu yang bertugas tetap memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, demi meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

"Para jemaat yang merayakan Natal tetap diberikan himbauan penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan ibadah," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network