Rakor Pelaksanaan Anggaran, KPPN Mamuju Apresiasi Seluruh Satker Mitra Kerja

Syamsul Bahri
Kepala KPPN Mamuju Muhammad Indarto dalam rapat koordinasi pelaksanaan anggaran tahun 2023. Foto: iNewsMamuju.id/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju menggelar rapat koordinasi pelaksanaan anggaran tahun 2023 di Ballroom, Hotel Maleo. Selasa (7/2/2023). 

Kepala KPPN Mamuju Muhammad Indarto, menuturkan, rapat kordinasi ini digelar bersama dengan mitra KPPN Mamuju dalam rangka melakukan evaluasi atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2022 dan persiapan pelaksanaan anggaran Tahun 2023. 

"Kami tentu menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama dan upaya seluruh satker lingkup KPPN Mamuju dalam melaksanakan perannya dengan sangat baik selaku pengelola keuangan APBN Tahun anggaran 2022," tuturnya. 

Pada tahun anggaran 2022 pagu dana APBN yang dialokasikan pada Kementerian Lembaga yang disalurkan melalui KPPN Mamuju senilai Rp 2,7 Triliun dan telah dapat direalisasikan sebesar Rp2,6 Triliun atau sebesar 95,7 persen. 

"Sedangkan pada tahun anggaran 2023 ini Pagu anggaran yang dialokasikan pada Kementerian dan Lembaga mitra kerja KPPN Mamuju sebesar Rp 2,7 Triliun, ini sama dengan tahun 2022," ungkapnya. 

Ia mengatakan, pelaksanaan anggaran tahun 2022 capaian Nilai IKPA tahun anggaran 2022 rata-rata satker adalah sebesar 92,03. Dengan Nilai IKPA tertinggi sebesar 100 dan Nilai IKPA terendah sebesar 50,13. Dari delapan indikator IKPA tahun 2022 indikator Deviasi Halaman 3 DIPA dan Indikator Penyerapan anggaran merupakan Indikator yang memperoleh nilai terkecil. 

"Untuk itu mohon perhatian dari Bapak dan Ibu dapat mengawal pada tahun 2023 ini," harapnya. 

Selain melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran, kesempatan itu juga digunakan untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan tentang Tata Cara Pembayaran dalam rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang baru saja terbit yaitu PMK Nomor 210 tahun 2022 yang menggantikan PMK Nomor 190 Tahun 2013 sebagai pegangan satker dalam melaksanakan anggaran kedepan.

Sementara kepala Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sulbar M. Saybani mengapresiasi capaian pengelolaan anggaran yang dilakukan oleh mitra Satker KPPN Mamuju.

Ia pun, berharap agar capaian yang ada dapat terus dimaksimalkan untuk pelaksanaan anggaran tahun 2023.

"Kita berharap melalui rakor ini dapat mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi kedepan," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network