Kejari Mamasa Gelar Aksi Donor Darah, Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Fathir
Kajari Mamasa H Musa didampingi Hj Indah Musa Selaku Ketua IAD Daerah Kabupaten Mamasa. Foto: Fathir

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Kejaksaan Negeri mamasa menggelar bakti sosial Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 63 tahun, Selasa (18/7/2023).

kegiatan yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Mamasa, Jl. Rante katoan, Mamasa sebagai wujud kecintaan dan kepedulian sesama, Kejaksaan Negeri Mamasa bekerjasama dengan Unit Donor Darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Polewali Mandar. Dimana Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 Tahun 2023 yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa, H. Musa, mengatakan, Kegiatan donor darah merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Mamasa setiap tahun dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa. 

"Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA diikuti oleh pegawai Kejaksaan Negeri MamasaPersonil Polres Mamasa, Kodim 1428 Mamasa dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini berhasil mengumpulkan sebanyak 45 kantong darah dari 51 orang yang mendaftarkan diri dan yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendonor sebanyak 6 orang," Ujar H. Musa.

Masih ditempat yang sama, Arjely Pongbanny, selaku Kepala Seksi Intelijen menyampaikan donor darah ini bertujuan sebagai  kepedulian sosial Kejaksaan Negeri Mamasa terhadap lingkungan sekitar dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu Unit Donor Darah PMI Cabang Polewali Mandar untuk penyediaaan kebutuhan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Selain untuk membantu sesama, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena sel-sel darah yang ada di dalam tubuh diperbaharui secara cepat sehingga sirkulasinya akan menjadi lancar,” Ucap Arjely Pongbanny.

Senada disampaikan, Basri Baco, kasi Datun selaku Koordinator Bakti Sosial, menyerukan dan mengajak kepada semua pegawai Kejaksaan Negeri Mamasa untuk lebih rutin lagi mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PMI, minimal 3 bulan sekali, tutur yang sering disapa Basri.

"Dengan adanya kegiatan sosial ini  berharap semoga Kejaksaan Negeri Mamasa semakin diterima dan dikenal di masyarakat sebagai Lembaga negara yang  melaksanakan kekuasaan negara khususnya di bidang penuntutan,"Ungkap Basri Baco

Tidak hanya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Mamasa dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63. Posyandu Ibu dan Anak yang dipelopori oleh ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bekerjasama dengan Puskesmas Mamasa beserta kader juga turut meramaikan rangkaian

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network