JPPR Sulbar Duga Yanti Rezki Amaliah, Bacaleg Mateng Jadi Komisioner Bawaslu Majene

Fathir
Tangkap layar: Foto Komisioner Bawaslu Majene, Yanti Riski Amaliah usai mengikuti pelantikan di Bawaslu RI

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Barat (Sulbar) menduga adanya nama anggota komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang sempat mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg).

"Ada data Daftar Caleg Sementara (DCS) yang menyebar luas terkait nama komisioner bawaslu terpilih," ungkap Koordinator JPPR Sulbar, Erwin Montolalu saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (21/8/2023).

Nama yang diduga tercantum dalam data DCS Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yakni Yanti Rizki Amaliah, dan telah dinyatakan lolos menjadi komisioner Bawaslu Majene.

Kata dia, seharusnya Bawaslu RI memperhatikan betul-betul rekam jejak dari setiap peserta calon anggota bawaslu agar tidak kecolongan.

"Begitu pun dengan Tim Seleksi (Timsel) dab itu sudah pekerjaan mereka," tegasnya.

Dirinya meminta agar semua penyelenggara pemilu yang terlibat khususnya Bawaslu RI tidak berpihak kepada orang tertentu.

Hal itu dikatakan guna memastikan jalannya pesta demokrasi ke depan bersih dari unsur keterlibatan partai dan tim sukses pasangan calon kepala daerah.

"Demi tegaknya penyelenggara pengawas pemilu yang berIntegritas," tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, iNewsMamuju.id masih berusaha menghubungi pihak bersangkutan, Komisioner Bawaslu Majene terpilih Yanti Rizki Amaliah.

Editor : Zuajie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network