Danlanal Mamuju Harap Saung Pintar 262 dan Posyandu Desa Sumare Jadi Solusi Permasalahan 4+1

Zul
Peresmian saung pintar 262 Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (26/10/2023)

MAMUJU, iNewsMamuju.idPangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar peresmian Saung Pintar 262 dan Posyandu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu (28/10/23).

"Saung Pintar 262 dan Posyandu di Sumare ini sudah masuk jilid ke tiga dari beberapa saung yang sudah di bangun," ungkap Danlanal Mamuju, Letkol Laut (P) Mochamad Reza.

Kata dia, Saung Pintar 262 dan Posyandu dikhususkan untuk mengatasi permasalahan 4+1 yang saat ini gencar diprogram pemerintah.

"Tidak terkecuali mendekatkan fasilitas baca bagi anak-anak sekolah guna mendapatkan akses pendidikan yang lebih mudah," jelasnya.

Letkol Laut (P) Mochamad Reza menuturkan, pihaknya paket bantuan sebagai bentuk dukungan kebutuhan masyarakat kurang mampu.

"Tentunya dengan harapan mampu menekan laju inflasi di Sulbar," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Wira Foundation dan Direktur Bahari Berkah Madani, Widia Rachman menjelaskan saung pintar diharapkan bisa bermanfaat bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) usia dini.

"Iya, saung pintar bisa menjadi wadah bagi anak-anak mengembangkan potensi diri dan menambah ilmu pengetahuan," kata dia.

"Ditambah lagi kuatnya arus perkembangan teknologi yang mengharuskan kita untuk lebih peka terhadap perkembangan anak," sambungan Widia.

Untuk diketahui, Saung Pintar 262 Sumare merupakan bangunan ke tiga dari tujuh bangunan yang sudah dibangun dan tersisa empat rumah pintar lagi yang akan dibangun.

Editor : Zuajie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network