Begini Tanggapan Pj Bupati Mamasa Soal Tunggakan Tunjangan Guru

Jupran
Pj Bupati Mamasa Muhammad Zain saat audiensi dengan sejumlah guru. Foto: iNewsMamuju/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id - Audiensi dengan Guru-Guru se-Kabupaten Mamasa, Pj Bupati Mamasa, Muhammad Zain mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan mereka dengan cara civilized, berkeadaban menyampaikan pikiran-pikirannya. Baik secara langsung maupun tertulis.

"Dengan dukungan DPRD dan semua stakeholder satu per satu masalah terurai. Kita selesaikan masalah dengan kepala dingin, saat ini Pemda sedang melakukan proses pembayaran tunjangan Sertifikasi, Tamsil dan sebagainya," kata Zain saat diwawancarai di Kantor Bupati Mamasa, Kamis (25/1/2024) siang.

Zain mengatakan, tanggal 15 Januari sudah ada arahan Inspektorat Kemendagri, kementerian keuangan dan Kemendikbudristek untuk akselerasi dalam pembayaran, 

"Kita hanya perlu menunggu sedikit lagi, Bulan Februari-Maret kita pelan pelan mengurai satu per satu masalah. Dan mekanisme pembayaran sudah ada. Saya akan mencari solusi terbaik," jelasnya. 

Pj Bupati Mamasa yang latarbelakang juga Pendidik saat ditanya oleh wartawan tentang optimis dalam penyelesaian masalah. 

"Tidak ada alasan Pemerintah Daerah tidak Optimis, harus Optimis. Tahun 2024 saya pastikan sudah Normal kembali," jelasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network