Mantap Maju di Pilkada Pasangkayu, Budiyansa Daftar di DPC PKB

Edison S
Budiyansa Calon Bupati Pasangkayu Saat mendaftarkan diri di Partai PKB. Foto: iNewsMamuju.id/Edison

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id — Memantapkan dirinya maju sebagai bakal calon (Balon) dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Budiyansa,ST,M.P.W.P, didampingi beberapa tim LOnya, kembalikan formulir pendaftaran ke kantor sekretariat DPC PKB Pasangkayu, Rabu (15/5/2024).

Kedatangan Budiyansa disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Pasangkayu Lubis,SH dan sekertaris DPC PKB Pasangkayu Muh Akbar Firman, anggota DPRD terpilih dalam Pileg 2024 serta beberapa kader terbaik PKB Pasangkayu.

Nampak pula, saat kedatangan Budiyansa disambut pelukan hangat dari ketua DPC PKB dan Sekretaris DPC PKB Pasangkayu, apakah ini merupakan pertanda menuju koalisi sebagai partai pengusung dalam Pilkada Pasangkayu 2024?

Ketua DPC PKB Pasangkayu, Lubis, saat diwawancarai mengungkapkan, kehadiran Budiyansa hari ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran. 

"Kami DPC PKB Pasangkayu membuka pendaftaran secara umum bagi siapapun yang ingin menggunakan PKB di Pilkada, dan kami akan membawa semua berkasnya ke DPP untuk di verifikasi lebih lanjut," ungkapnya.

Saat ditanya soal keakrabannya bersama Budiyansa, Lubis menjelaskan bahwa ia dan Budiyansa sudah lama kenal dan bahkan sejak lama sudah ada ikatan keakraban.

"Saya dan beliau antara senior dan junior dan Budiyansa juga merupakan salah satu tempat berbagi ilmu dan sharing," jelasnya.

Lubis juga mengungkapkan, hingga hari ini Rabu 15 Mei 2024, baru Budiyansa yang datang mengembalikan formulir.

"Baru Budiyansa yang mengembalikan formulir ke kami, dan untuk batas waktunya hingga 31 Mei 2024 namun semua menunggu petunjuk selanjutnya dari DPP," ujarnya.

Ditempat yang sama, Budiyansa saat diwawancarai mengungkapkan harapannya agar PKB dapat sejalan dan masuk dalam koalisi partai pengusung pemenangan dirinya di Pilkada Pasangkayu.

Semoga PKB sehati dan sejalan dengan kami, dan saya harap teman-teman DPC mengawal dan tetap menyertakan berkas pendaftaran kami hingga keluar rekomendasi dari DPP," harapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network