Audisi Hari Kedua Calon Kafilah MTQ Nasional 2024 Korpri Sulawesi Barat

Ilu
Audisi Kafilah MTQ Korpri Sulawesi Barat. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - DP Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulawesi Barat telah melaksanakan audisi hari kedua untuk calon kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024. Senin (7/10/2024). 

Acara melibatkan sejumlah dewan hakim, termasuk Imam Masjid Al Markaz KH Hasan Basri, Ustadz Khalid Rasyid, Dr. K.H. Abdul Azis Tammauni, dan Ustadz Ujang Badrussaman S.Ag.

Pada audisi ini, khusus cabang Kaligrafi, panitia menghadirkan Hakim Nasional Ustadz H. Ujang Badrussalam untuk memberikan penilaian terhadap karya peserta serta memberikan arahan mengenai standar dan parameter penilaian di tingkat nasional.

Wakil Sekretaris Korpri Sulbar, Suhamta, menyatakan bahwa audisi hari kedua ini mencakup cabang Dakwah, Khotbah, Kaligrafi, dan penulisan karya ilmiah.

"Mudah-mudahan dari hasil ini kita bisa mendapatkan yang bisa membawa nama baik kafilah Sulbar pada MTQ Korpri 2024 di Kalimantan Tengah," kata Suhamta. 

Suhamta menekankan komitmen Korpri Sulbar untuk terus berprestasi, dengan harapan dapat meningkatkan hasil pada MTQ ke-VII setelah sebelumnya selalu meraih nomor.

"Jadi kita upayakan MTQ ke-VII ini ada peningkatan di beberapa cabang. Makanya kami membuka seluas-luasnya pendaftaran untuk mendapatkan kafilah terbaik dari seluruh kabupaten dan provinsi," tambahnya.

Sementara itu, memasuki hari kedua pelaksanaan audisi calon kafilah perwakilan Sulbar berjalan lancar. Ini berkat kolaborasi pengurus Korpri Sulbar dan panitia itu sendiri.

Sedangkan, Dewan Hakim Ustadz Khalid Rasyid mengungkapkan sebelumnya hari pertama audisi dilaksanakan di cabang Tilawah, Tartil, Hafalan, dan Adzan yang dimana direct itu visualisasinya didengar, penilaiannya ditulis dalam risalah yang ditangani dewan hakim.

"Untuk hari ini cabang divirtualkan dalam bentuk naskah yang dikirim oleh peserta, seperti naskah dakwah, khotbah, hingga kaligrafi. Sedangkan yang visual hanya di cabang doa saja," ucap Ustadz Khalid.

Selain itu, dibedakan kualifikasi karena sedikit spesifiknya seperti hakim itu disamping memerintahkan peserta agar merekam suaranya ketika tampil. Sebab ini demi safetynya karena audisinta tidak tatap muka.

"Jadi semua peserta ikut audisi merekam dirinya sendiri dan wajib mengirim ke panitia. Alhamdulillah semangat audisi vertual dilaksanakan Korpri Sulbar patut diapresiasi," tandasnya.

Adapun, cabang yang diseleksi diantaranya:

1. Cabang Tilawah Al-Quran Pria dan Wanita

2. Cabang Tartil Al-Quran Pria dan Wanita

3. Cabang Hifzh (Hafalan) Al-Quran 

4. Cabang Dakwah Al-Quran Pria dan Wanita

5. Cabang Khath (Kaligrafi) Al-Quran Pria dan Wanita

6. Cabang Adzan Pria

7. Cabang Khotbah Jumat Pria

8. Cabang Doa Pria dan Wanita

9. Cabang Makalah Ilmiah Al-Quran (MIQ) Pria dan Wanita.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network