Kasi Wasgakin LPKA Mamuju Resmi Mulai Tugas, Tinjau Blok Hunian Anak Binaan

Ilu
Kasi Wasgakin LPKA Mamuju Baakoro mulai bertugas. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasi Wasgakin) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju, secara resmi memulai tugasnya pada hari ini. Dalam rangka menjalin hubungan yang lebih dekat dengan anak binaan, Kasi Wasgakin mengunjungi blok hunian anak pada hari pertama bertugas.

Kunjungan ini didampingi oleh Kasubsi Wasgakin, Semuel, serta Komandan Jaga. Dalam kegiatan tersebut, Kasi Wasgakin melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi hunian dan fasilitas yang ada, serta memantau penerapan disiplin dan tata tertib di lingkungan LPKA Mamuju.

Dalam tinjauannya, Kasi Wasgakin, Baskoro menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi anak binaan, guna mendukung proses rehabilitasi mereka. Kunjungan ini juga menjadi bagian dari upaya memastikan bahwa hak-hak anak tetap terjaga, termasuk dalam hal fasilitas tempat tinggal, kebersihan, serta keamanan.

“Saya minta semuanya menjaga kebersihan kamar, jangan membuang sampah sembarangan terutama di kamar dan selokan serta jaga kesehatan diri. Kalau ada hal-hal yang menyangkut gangguan keamanan, segera laporkan kepada petugas. Mari kita jaga lingkungan agar selalu aman dan kondusif,” ujar Baskoro.

Kasi Wasgakin, Baskoro juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pengawasan dan disiplin, serta bekerja sama dengan seluruh staf LPKA Mamuju untuk memberikan pembinaan yang lebih baik kepada anak binaan. Ia berharap, dengan adanya pengawasan yang ketat, anak-anak binaan dapat menjalani proses pembinaan dengan baik dan kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang lebih positif.

 

Setelah melakukan kontrol blok hunian, dilanjutkan dengan penyerahan serah terima barang inventaris Pengawasan dan Penegakan Disipli (Wasgakin) oleh Kasi Wasgakin yang lama kepada Kasi Wasgakin yang baru.

Kunjungan ini menandai awal dari berbagai program pengawasan yang akan dilakukan untuk menjaga integritas serta kualitas layanan di LPKA Mamuju.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja Mendukung pelaksanaan kegiatan itu.

"Hal ini juga merupakan salah satu wujud pemenuhan hak-hak para anak didik" sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network