get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Mamuju Soroti Lambannya Penanganan Abrasi

Dituding Malas Masuk Kantor, Ketua DPRD Mamuju Sebut LAK Sulbar Tidak Mengerti Aturan 

Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:57 WIB
header img
Ketua DPRD Mamuju Aswar Anshari Habsi (Foto: Int)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua DPRD Mamuju Aswar Anshari Habsi membantah tudingan yang ditujukan kepada dirinya soal malas masuk kantor oleh Ketua LSM Lembaga Anti Korupsi (LAK) Sulbar, Muslim Fatillah Azis. Menurutnya pernyataan itu tidak benar adanya. 

"Kalau engga tau persoalan engga usah berceloteh, karena di DPRD itu bukan Lembaga BK (Badan Kehormatan) Dewan," tegasnya saat dikonfirmasi, Jumat (02/12/2022).

Menurut Aswar Anshari Habsi tudingan ini memunculkan opini yang merusak citra dirinya sebagai ketua DPRD Mamuju. Ia mengaku kegiatan rapat dan paripurna DPRD baru saja dihadiri oleh dirinya belum lama ini. 

 "Kemarin saya baru-baru pimpin rapat di DPRD, mungkin tidak ekspos saja," jelasnya. 

Aswar Anshari Habsi menyebut DPRD adalah lembaga kolektif kolegial melibatkan para pihak yang berkepentingan dalam mengeluarkan keputusan atau kebijakan melalui mekanisme musyawarah atau mufakat. 

"Lembaga DPRD itu kolektif kolegial, jadi mungkin kalau ada kegiatan diluar saya mungkin digantikan wakil pimpinan, kalau tidak saya yang pimpin. Baru-baru saya pimpin lagi," ungkapnya. 

Hanya saja kata dia jarang diketahui banyak orang sebab jarang diekspos oleh media. Aswar Anshari Habsi menyebut tidak mungkin dirinya melapor kepada LSM LAK Sulbar soal kehadirannya dalam rapat maupun paripurna. 

"Pokoknya harus ekspos tuh, engga mungkinlah LAK saya hadir nih tidak mungkin. Engga benar juga kalau saya engga pernah hadir, Muslim Fatillah Azis engga ngerti aturan itu," sebutnya. 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut