get app
inews
Aa Read Next : Polres Mamasa Gelar Operasi Keselamatan 4-17 Maret 2024

Irjen Pol Adang Sebut Wilayah Hukum Polres Mamasa Cukup Aman

Kamis, 03 Agustus 2023 | 17:11 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar disambut personel Polres Mamasa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Satu bulan bertugas, Kapolda Sulawesi (Barat Sulbar) Irjen Pol Adang Ginanjar kunjungi Polres Mamasa.

Pihaknya disambut Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto bersama jajaran, di halaman Mapolres Mamasa.

Dalam kunjungannya Irjen Adang langsung memimpin apel luar biasa dan memberi arahan kepada personil Polres Mamasa.

Dilanjutkan pengecekan kendaraan bermotor bhabinkamtibmas, dan semua kendaraan dinas Polres Mamasa, serta meresmikan Taman Lalulintas Polres Mamasa.

Kapolda menjelaskan belum ada kendala dan untuk saat ini unit kendaraan masih cukup untuk personil sehingga belum ada penambahan.

"Keamanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamasa masih baik dan perlu ditingkatkan lagi," ungkapnya saat memimpin apel, Rabu (3/8/2023).

Dalam apel luar biasa dirinya menjelaskan situasi keamanan Kamtibmas dimasing-masing polres agar tetap aman, tertib dan kondusif.

Apalagi kita akan menghadapi Pilkada, Pileg, dan Pilpres, kita juga mempersiapkan program stunting khususnya di wilayah Sulawesi Barat.

"Stunting kita cukup tinggi mencapai 35 persen semoga dengan kita bersama-sama baik forkopimda provinsi dan daerah stunting ini bisa kita turunkan," sebut Irjen Adang. 

Langkah untuk mengurangi angka stunting di wilayah Sulawesi-barat dengan keroyokan atau kerja sama semua unsur stagholder yang ada, dan meningkatkan pemberian gizi pada anak-anak yang terkena stunting.

Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan departemen agama Sulawesi-barat kaitannya dengan pernikahan-pernikahan dini, karena pernikahan dini sangat membahayakan bagi anak-anak yang juga melahirkan diusia dini.

Selain kunjungan ke Polres Mamasa, Kapolda Sulawesi-barat bersama rombongan juga mengunjungi Wisata Tondok Bakaru dan Rumah Adat di Kecamatan Tawalian.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut