get app
inews
Aa Read Next : Lokakarya 7, Asmuddin : Jangan Hanya Dijadikan Euforia

Satlantas Polres Majene Tilang Puluhan Pelanggar, Hari Ke Dua Operasi Zebra Marano 

Selasa, 05 September 2023 | 11:06 WIB
header img
Satlantas Polres Majene Razia Kendaraan operasi zebra marano 2023. Foto: Dok Humas

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Operasi Zebra Marano 2023 resmi digelar diseluruh jajaran kepolisian se Indonesia, dan akan menyasar semua pengendara di sejumlah lini jalanan dengan menggunakan sistem hunting dan stasioner.

KBO Satlantas Polres Majene Ipda Mandasari mengatakan, operasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan dari tanggal 4 hingga 17 September 2023. Selasa (5/9/2023).

Sasarannya operasi kali ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum pada operasi Zebra tahun ini meliputi berkendara tidak menggunakan helm SNI, berkendara tidak memasang safety belt, pengendara dibawah umur, menelpon saat berkendara, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alcohol, melawan arus dan kendaraan odol (over dimention over load). 

Diharapkan seluruh masyarakat agar saat berkendara untuk melengkapi seluruh kelengkapannya baik kelengkapan andmistrasi dalam berkendara maupun kelengkapan kendaraannya.

"Hingga hari ke dua pelaksanaan operasi Zebra marano 2023, telah terjaring sebanyak 40 pelanggar yang didominasi pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm SNI," Ujar Mandasari

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut