get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Soal Beasiswa PIP SMKN 1 Rangas, Hanya Alumni Belum Aktivasi yang Gagal Tersalurkan

Selasa, 12 September 2023 | 09:14 WIB
header img
Kepala Sekolah SMKN 1 Rangas Mamuju Mahmud

MAMUJU, iNewsMamuju.idSebanyak 271 sertifikat penerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Sulawesi Barat (Sulbar) H. Arwan M. Aras di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangas Mamuju. Hanya penerima peserta didik kelas akhir, telah menjadi alumni dan belum aktivasi yang tidak bisa melakukan pencairan.

Dari jumlah 271 penerima beasiswa PIP aspirasi, sebanyak 41 penerima yang merupakan peserta didik kelas akhir.

"Di data hanya 41 sebenarnya yang masuk kategori kelas akhir," terang Kepala Sekolah SMKN 1 Rangas, Mahmud meneruskan pesan kepada iNewsMamuju.id. Senin (11/9/2023)

Terkait pihak sekolah SMKN 1 Rangas menerima sertifikat beasiswa PIP, Mahmud menyampaikan pihak sekolah menerima sertifikat penerima beasiswa PIP aspirasi H. Arwan M Aras di tanggal 6 Agustus 2023. Ia juga meneruskan langsung ke siswa dan alumni SMKN 1 Rangas Mamuju.

"Sy dikirimi sertifikat penerima beasiswa oleh Pak A. Patonangi pada tanggal 6 Agustus 2023," kata Mahmud via whatsapp. Senin (11/9/2023)

"Selanjutnya sy minta wali kelas untuk langsung dishare ke siswa dan alumni. Dan keesokan harinya yaitu tanggal 7 Agustus, dari hasil pantauan sy di group siswa sdh ada," lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, mulai tanggal 8 agustus 2023, penerima telah dibuatkan pengantar dari sekolah untuk melakukan pengurusan proses pencairan di Bank BNI Mamuju.

"Mulai Tanggal 8 Agustus dan seterusnya penerima beasiswa dibuatkan pengantar untuk pencairan ke Bank,"jelas Mahmud.

Terkait jumlah yang tidak bisa melakukan proses pencairan bantuan beasiswa tersebut, Mahmud mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima laporan. Namun menurutnya, semua penerima yang telah menjadi alumni dan belum aktivasi sebelum tanggal 31 Juli 2023, sudah tidak bisa melakukan proses pencairan.

"Belum ada laporan dari siswa, yang kami tau semua alumni yang belum aktivasi sebelum tgl 31 Juli, sdh tdk bisa mencairkan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, penerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Sulawesi Barat (Sulbar) Arwan M Aras yang diperuntukkan kepada peserta didik kelas akhir di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangas Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) gagal tersalurkan.

Dari sejumlah penerima beasiswa di SMKN 1 Rangas Mamuju dengan sertifikat bantuan beasiswa PIP gagal tersalurkan lantaran tidak dilakukan aktivasi pada Bank penyalur, yakni Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Mamuju.

Diketahui, batas waktu aktivasi rekening PIP 2023 bagi peserta didik kelas akhir sampai dengan tanggal 31 Juli 2023.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut