get app
inews
Aa Read Next : 10 Nama Calon Pendamping Dirga Singkarru di Pilkada Polman Masih Rahasia!

Sikat Jaringan Pengedar Narkoba Internasional, BNNP Sulbar Beri Penghargaan Personel

Senin, 25 Maret 2024 | 13:11 WIB
header img
Sejumlah personel BNNP Sulbar terima penghargaan. Senin (25/3/2024). (FOTO: Fathir/iNewsMamuiu.id)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sebanyak 14 orang anggota BNNP Sulbar dan BNNK Polman menerima penghargaan usai melakukan pemberantasan sindikat narkoba internasional.

Dari 14 orang yang menerima penghargaan itu, terdiri dari 10 anggota BNNP Sulbar dan empat anggota BNNK Polman. Hal itu disampaikan Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Jemmy Suatan, usai menyerahkan penghargaan, Senin (25/3/2024).

Jemmy Suatan mengungkapkan, penghargaan itu diberikan pada anggota yang dinilai berprestasi dengan mengungkap jaringan narkoba internasional.

"Karena Sulbar sendiri bukan jalur narkotika tidak seperti di Sumatra dan Kalkatara. Namun kita bisa mengungkap jaringan internasional, yang mungkin sudah pada tahu dari Malaysia. Jadi, bagi kami itu adalah suatu prestasi dari anggota yang sudah bekerja keras selama berminggu-minggu di daerah Polman dan lain sebagainya, mereka jaga sampai pelaku datang dan akhirnya terungkap," kata Jemmy Suatan.

Meski pemberantasan sindikat narkoba adalah tugas utama BNNP Sulbar dan BNNK Polman, kata Jendela Polisi Bintang Satu itu, pihaknya memberikan penghargaan pada anggota yang dinilai luar biasa dalam menjalankan tugas.

"Jadi, memang tugas kita mencegah dan pengungkapan terjadinya kasus peredaran narkoba, tapi ini menurut penilaian kami luar biasa. Karena kalau mengungkap kasus di wilayah Sulbar saja, mungkin terlihat biasa saja. Tapi ini mencegah datangnya barang dari luar negeri sampai ke Sulbar menurut kami itu prestasi," ungkapnya.

Peredaran narkoba di Sulbar sendiri, kata Jemmy Suatan, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, hal itu dipengaruhi infrastruktur yang semakin meningkat.

"Infrastruktur kita sudah bagus, baik dari Pare Pare maupun Palu sudah lebih baik lagi, sehingga peredaran itu bisa lebih cepat masuk ke wilayah kita sendiri. Tapi dibanding dengan provinsi lain di Sulawesi, kita belum terlalu rawan, kita masih bisa terkendali," tutur Jemmy Suatan.

Selain 14 orang anggota BNNP Sulbar dan BNNK Polman, dua orang pegawai BNNP Sulbar juga mendapat penghargaan sebagai pegawai teladan atas kinerjanya dalam bertugas.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut