get app
inews
Aa Read Next : Zudan Buka Kejuaraan Paralimpik Tingkat Pelajar   

Ketua Daerah Bhayangkari Sulbar Apresiasi Kinerja Prof Zudan Arif Fakrulloh

Minggu, 14 April 2024 | 22:06 WIB
header img
Ketua Daerah Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang Ginanjar. Foto: InewsMamuju.id/Fathi

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Ketua Daerah Bhayangkari Sulawesi Barat , Miranti Adang Ginanjar ikut mengapresiasi keberhasilan Penjabat Gubernur, Prof Zudan Arif Fakrulloh, selama 11 bulan menjabat.

"Pj Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan sangat dicintai Masyarakat Sulawesi Barat, pengalaman saya melakukan blusukan di wilayah berbagai wilayah, mereka menyebutkan dapat merasakan hadirnya Gubernur ditengah masyarakat," Kata Miranti Adang, Minggu 14 April 2024.

Miranti yang merupakan istri kapolda sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, menyebutkan bagi masyarakat sulbar kehadiran Prof Zudan sebagai pejabat gubernur ibarat pemimpin yang ditakdirkan untuk bekerja lebih keras seumur hidup, mencurahkan perhatian dan perilaku produktif dan lebih berani menerobos resiko dan memenangkan situasi.

"Beliau (prof Zudan-red) lebih siap untuk menaklukkan setiap rintangan dan hambatan dengan integritas yang tinggi," Ujar Miranti

Terakhir kata Miranti, berkat kerjasama dan kolaborasi antara Polda, Bhayangkari dan Pemprov Sulbar mampu nenangani masalah stunting dimana survei Kesehatan Indonesia 2023,angka  prevalensi Stunting di Sulbar turun 4,7 persen dan menjadi terbaik ke-3 di Indonesia. Pada tahun 2022, angka prevalensi stunting Sulbar 35,0 persen, dan tahun 2023 menjadi 30,3 persen.

"Kami bekerja keras menangani masalah stunting bersama. Bukan hal yang mudah untuk melakukan data prevelansi  stunting tertinggi ini hingga kami melakukan penekanan intervensi spesifik lewat pangan untuk keperluan medis khusus (PKMK), panganan olahan yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan medis khusus  dengan memanfaatkan sumber daya perikanan lokal dalam penanggulangan stunting, sebuah pengalaman berharga bagaimana kami memperjuangkan intervensi spesifik berupa PKMK agar dapat mengejar pertumbuhan normal dan alhasil sulbar berhasil," Tutup Miranti Adang Ginanjar

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut