get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gangguan Kamtib, Kepala Rutan Pasangkayu Intensifkan Pengawasan Blok Warga Binaan

Meriah! Simpatisan Tumpah Ruah di Kampanye SDK-JSM di Mamuju Tengah

Rabu, 09 Oktober 2024 | 16:28 WIB
header img
Simpatisan ramai-ramai padati Kampanye SDK-JSM di Mamuju Tengah. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar nomor urut 3, Suhardi Duka dan Mayjend (Purn) Salim Mengga, (SDK-JSM) di Lapangan Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah sukses menyedot ribuan simpatisan.

Dalam acara tersebut, hadir pula calon bupati Mamuju Tengah nomor urut 2, Syahrul Sukardi, serta ribuan simpatisan dan relawan.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan artis-artis ternama, seperti Selvi Yamma DA, Ical KDI, dan Nurdin, yang menarik perhatian masyarakat setempat.

Dalam orasinya, Salim Mengga menekankan bahwa sebagai purnawirawan TNI dengan 35 tahun pengabdian, ia kembali ke daerahnya untuk melayani masyarakat bersama Suhardi Duka. 

Dikesempatan itu, Salim juga menjelaskan latar belakang pembentukan Kabupaten Mamuju Tengah, Dia menegaskan bahwa keberhasilan tersebut adalah hasil kolaborasi masyarakat, tidak ada individu yang boleh mengklaim sebagai yang paling berjasa.

Ia menceritakan, saat menjabat anggota DPR RI di Komisi II, kala itu Suhardi Suka dan Aras Tammauni datang menghadapnya untuk menyampaikan keinginan membentuk daerah otonomi baru.

"Saya sampaikan sudah sampai mana, apakah dokumennya sudah siap. Kemudian mereka menjelaskan, dan singkatnya kemudian hari saya ajukan ke sidang paripurna, dan beberapa kali dibahas sampai kemudian di tetap. Bahkan dalam prosesnya ada yang meminta uang tapi saya bilang tidak dan menyebut nama saya, dan orang itu pergi. Jadi tidak benar sama sekali jika ada yang bilang membiayai," ungkapnya. 

Dihadapan ribuan massa yang memadati acara tersebut, Salim menegaskan pentingnya sikap pemimpin sebagai pelayan rakyat, bukan sebagai raja. Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan pemilihan sebagai momen bermartabat, dengan memilih berdasarkan integritas, bukan karena iming-iming uang.

“Biar miskin asal kita jujur,” tegasnya.

Salim juga menyerukan kerjasama untuk memajukan Sulawesi Barat secara merata. Bersama Suhardi Duka, mereka memiliki visi maju berkeadilan, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salim mengumumkan rencana menyediakan 1.000 beasiswa untuk mendorong pendidikan yang lebih baik, serta memperjuangkan ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan masyarakat. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut