Gunakan Belanja Tak Terduga, Dinsos Sulbar Buka Dapur Umum

Lukman Rahim
Dinas Sosial Bangun Dapur Umum Untuk Korban Banjir.(Foto:Dok Dinsos)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Barat sudah membuka dapur umum dan mengerahkan puluhan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu warga korban banjir bandang. 

Kepala Dinsos Sulbar Amir Maricar mengatakan, dapur umum yang didirikan menggunakan Belanja Tak Terduga (BTT). Setiap hari ribuan nasi bungkus di salurkan dengan skema pagi dan malam hari. 

"Kalau Dinsos permakanannya saja kita minta melalui BTT, kalau dinas lain mungkin bisa sembako yang jelasnya kalau Dinsos hanya mengurus dapur umum saja," jelas Amir Maricar via gaweannya. Kamis (13/10/2022). 

Ia mengatakan, dapur umum menambah waktu pelayanan, meski status tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah Kabupaten Mamuju berakhir. Hal itu dilakukan karena ia melihat, masih banyak wilayah yang belum bisa beraktivitas seperti biasa. 

"Utamanya itu dusun Batang Barana yang tidak ada rumahnya yang bisa ditempati, jadi saya mungkin terakhir sampai besok siang, banyak juga itu penyintas jalan kaki," ungkapnya. 

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik memerintahkan agar dana BTT yang dialokasikan melalui APBD bisa segera digunakan.

"Kita akan gunakan BTT untuk membantu korban banjir, saya minta OPD yang menangani agar segera merealisasikan BTT," ujar Akmal. 

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network