Mediasi Warga Tambi, Kapolresta Mamuju Kedepankan Silaturahmi dan Dialog

Sugiarto
Foto: Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar Saat Menerima Warga Tambi di Halaman Mapolsek Urban Mamuju.

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Ratusan Warga Tambi dan Kampung Baru, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju yang mendatangi Polsek Urban Mamuju untuk meminta polisi menghadirkan pemilik akun Facebook Tri Winarno meminta maaf atas komentarnya di Facebook yang melukai warga didamaikan.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, meminta warga untuk tenang dan menjunjung tinggi silaturahmi sesuai dengan adat istiadat yang selama ini dipelihara.

"Mohon untuk tenang dan kedepankan silaturahmi dan dialog agar semuanya berjalan baik," kata Kombes Pol Iskandar kepada Warga, Kamis (27/10/2022)

Usai menenangkan ratusan warga yang meminta Tri Winarno dihadirkan, Polsek Urban Mamuju bersama Polresta Mamuju menghadirkan Tri Winarno dihadapan para warga.

Kombes Pol Iskandar mengatakan jika hal itu jadi pembelajaran bagi semua pihak, apa lagi pada pelaku. Apalagi saat ini bukan hanya mulut tetapi jari yang mengetik di media sosial juga berbahaya jika tidak dicermati.

"Jadi ini pelajaran berharga buat bapak dan kita semua yang ada disini termasuk saya, agar menjaga diri. Karena bukan hanya mulut tetapi jari adalah harimaumu seperti kata pepatah," ujar Kapolresta Mamuju.

"Alhamdulillah permasalah bisa di selesaikan dengan mengedepankan silahturahmi dengan dimediasi oleh pihak kepolisian,"Sambungnya.

Usai dihadirkan, Kapolresta Mamuju menuntun warga dan pelaku untuk melakukan dialog. 

Pelaku Tri Winarno akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Tambi yang hadir dan membuat pernyataan tertulis tidak akan mengulang perbuatan yang sama.

"Saya mengakui dan memohon maaf kepada semua warga dan masyarakat," kata Tri Winarno

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network