Pemilu 2024, PKS Target Raih 7 Kursi DPRD Sulbar

Adriansyah
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan. (Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan atau Aher berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat. Sabtu, (03/12/2022).

Kunjungan Aher ini membahas agenda penting. Diantara agenda penting itu bakal calon legislatif (Bacaleg). Ia memberi penekanan kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulbar

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini menyebut DPW PKS Sulbar mesti bekerja keras setelah kehilangan dua kursi DPRD Sulbar pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 silam.

Sebelumnya di Pileg DPRD tahun 2014 kursi PKS tersebut diisi Yuki Permana dengan perolehan suara 3.283 dan Abdul Latif Abbas 2.838 suara.

"Kita ingin mendorong rekan DPW PKS Sulbar ini untuk bekerja keras, tahun 2014 ini kan kita punya kursi, tahun 2019 hilang," sebutnya. 

Kehilangan dua kursi tersebut bukan tanpa sebab. Kata Ahmad Heryawan kursi-kursi ini harus ditarget kembali dan menjadi kewajiban bahkan lebih dari dua kursi. 

Tak tanggung PKS Sulbar menarget tujuh kursi di Pileg tahun 2024. Ahmad Heryawan mempersentasekan target tujuh kursi tersebut mencapai 17 hingga 20 Persen. 

"Saya kira sudah ada capaian, jadi nampaknya Insha Allah untuk 7 kursi di DPRD Provinsi, saya kira capaian sudah cukup bagus, 1 Dapil masing-masing kursi," urainya.

Mengenai strategi Politik PKS hadir sebagai partai Islamic tapi mempunyai ciri nasionalis. Ia menjelaskan pendekatan tersebut dilakukan dengan bergaul bersama masyarakat di semua segmen tanpa ragu, namun secara rinci masih dirahasiakan. 

"Saya minta teman-teman PKS di Sulbar untul melakukan komunikasi dengan seperti itu, yang menjadi salah satu strategi," ungkapnya. 

Ketua DPW PKS Sulbar Yuki Permana menjelaskan, melihat kondisi saat ini sesuai survei, PKS Sulbar mengalami lonjakan signifikan. Angka tersebut mencapai 9,8 Persen. 

"Itu yang tidak pernah didapatkan sebelum-sebelumnya, kalau dulu bamyak survei mungkin mulai 2008 hingga 2014 menempatkan PKS hanya diangka 4 sekian persen bahkan dibawahnya," jelasnya

Dua tahun menjelang Pemilu ini Survei PKS di Sulbar terus melejit. Wiki Permana memperkirakan strategi politik PKS di Sulbar akan mencapai puncaknya pada titik pemilu 2024

"Ini akan mencapai koordinasinya mencapai hingga Pemilu dilaksanakan, dan targetnya memang target Pimpinan DPRD," sebutnya. 

Mantan Anggota DPDR Sulbar ini mengaku siap mengemban tugas yang diberikan DPP Pusat. Sedangkan startegi politik dari pusat ke daerah dijalankan secara bersamaan di Pemilu serentak. 

"Itu satu kesatuan dalam pelaksanaan Pemilu, artinya legislatif dan juga Pilpres, dan memang kita targetkan sebelumnya itu 7 kursi bahkan lebih menjadi 10 kursi," hitungnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network