Wisuda 113 Lulusan, Poltekkes Mamuju Berencana Buka Kelas Perawat Intenasional Bahasa Asing

Mubara
Poltekkes Kemenkes Mamuju Wisuda 113 Lulusan di Balroom Maleo Hotel. (Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Politekknik kementerian kesehatan (Kemenkes) Mamuju kembali menggelar wisuda Diploma III di Balroom d'Hotel Maleo, Selasa (6/12/2022).

Pada Wisuda kali ini sebanyak 113 lulusan berasal dari jurusan Ahli madya Kesehatan lingkungan 22, Kebidanan 26, Keperawatan 23, Gizi 42.

Direktur utama Poltekkes kemenkes Mamuju Andi Salim mengatakan, ditengah permintaaan tenaga kesehatan yang terbatas, menjadi persaingan untuk terserap di dunia kerja semakin ketat.

Tidak cukup hanya dalam negeri, Poltekes Kemenkes Mamuju mencari peluang kerja bagi lulusannya keluar negeri. Namun kendala utamanya bahasa sementara permintaan tenaga kesehatan (Nakes) dari luar negeri juga ada.

"Selama ini untuk lulusan kita di Poltekes untuk luar negeri adalah kemampuan bahasa, apakah bahasa Inggris, Jepang, Jerman dan negara Timur Tengah," sebutnya.

Untuk mempermudah bekerja di luar negeri, Poltekes Kemenkes Mamuju berencana menyelenggarakan Kelas Perawat Internasional yang dimaksudkan mempelajari bahasa asing bagi peminat Nakes dari Asia, Eropa dan negara Timur Tengah.

"Mudah-mudahan cepat berdiri kelas Internasional Poltekkes Mamuju," ungkapnya.

Editor : Adriansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network