get app
inews
Aa Read Next : Rakercab Hipmi Bontang, Awin: Kita Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Ikatan Pegawai BI Komisariat Sulbar Bersama Binda Sulbar Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Kalukku

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:05 WIB
header img
Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi Bersama Ikatan Pegawai BI Komisariat Sulbar Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Kalukku.(Foto: Istimewa)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Bank Indonesia (BI) melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) menyalurkan bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jum’at (14/10/2022).

Bantuan disalurkan langsung di empat posko, yakni Posko bencana GP Ansor Sulbar, Posko terpusat daerah terisolir Desa Pamulukang, Posko bencana Desa Uhaimate, dan Posko bencana Dusun Buntu Baranga Desa Sondoang.

Kepala BI Sulbar, Hermanto mengatakan bahwa pemberian bantuan merupakan program sosial Bank Indonesia sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

“Hari ini telah kami salurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju bersama Binda Sulbar. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Hermanto.

Sementara itu, Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi mengatakan bahwa pemberian bantuan sesuai dengan instruksi Kepala BIN pusat bahwa setiap ada bencana di wilayah, Binda harus menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Provinsi Sulawesi Barat bersama Binda Sulbar kepada masyarakat Kalukku. Kami berharap kondisi di wilayah Kalukku bisa segera pulih dan bangkit kembali,” ujar Sudadi.

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya Mie Instan, Gula Pasir, Kopi, Minyak Goreng, Sarden Kaleng, Biskuit, Air Mineral, Teh Celup, Popok, Selimut, Tikar, Beras, dan Telur Ayam.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut