get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Presiden Jokowi ke Mamuju Disambut Hangat oleh Para Pimpinan Organisasi Wanita

Ketua PD Bhayangkari Sulbar Beberkan Manfaat Buah Pepaya yang Kaya Gizi bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 08 Oktober 2023 | 15:10 WIB
header img
Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar saat menyambangi salah satu penjula buah di Pasar Mamuju. Foto: InewsMamuju.id/Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Pepaya memang menjadi salah satu buah paling banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya rasanya yang enak, buah ini juga memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin.

Demikain disampaikan langsung Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang saat menyambangi salah satu stand penjual buah-buahan di Pasar Mamuju, Minggu 8 Oktober 2023.

Miranti Adang menyebutkan, buah pepaya yang memiliki rasa yang manis. Pepaya disukai karena rasanya yang manis dan bisa dikreasikan dengan aneka resep makanan. Kamu pun bisa mendapatkan buah ini dengan mudah di Indonesia termasuk di Sulawesi Barat.

"Biasanya orang-orang mengonsumsi buah pepaya sebagai hidangan pencuci mulut. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengolahnya menjadi makanan sehat seperti sup buah dan salad buah, lho," Ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, manfaat buah pepaya juga sangat bagus untuk ibu hamil ada beragam, mulai dari memperkuat sistem imun hingga mampu meringankan keluhan kram kaki. Tak hanya itu, buah ini juga dapat memberikan beragam nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang janin.

"Pepaya mengandung beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin, yaitu Protein, Karbohidrat, Serat, Mineral, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, zinc, tembaga, mangan, dan selenium, Vitamin, termasuk vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K,"Ungkapnya.

Miranti Adang menambahkan, unsur hara di Sulbar masih tinggi. Ketika kita mengevaluasi tanah dengan kesuburan yang baik, maka kita akan mendapati PH tanah berkisar 6,5 – 7,5 atau netral. 

"Kondisi tanah yang mempunyai PH netral akan bermanfaat bagi tanaman untuk meresap faktor hara dan dapat menjadi habitat bagi mikroorganisme penyubur tanah sehingga menghasilkan buah-buah yang berkualiatas bagus. Pepaya Mamuju manis-manis, Tutup Ketua Pd Bhayangkari Sulbar.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut