get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Portal Investasi untuk Memudahkan Investor

Maulid Nabi dalam Momentum HUT Sulbar ke-20: Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Membangun Daerah

Sabtu, 21 September 2024 | 07:16 WIB
header img
Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis saat Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baitul Anwar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di momentum Hari Ulang Tahun Sulbar yang ke-20 di Masjid Baitul Anwar. Jumat (20/9/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Sekprov Muhammad Idris, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis, serta pejabat dari Korem 142/Tatag, Polda Sulbar, Danlanal Mamuju. 

Sekprov Muhammad Idris mengatakan , peringatan maulid dan momentum HUT Sulbar ke-20 merupakan dua hal yang sebetulnya tidak bisa dipisahkan.

"Rasulullah SAW menjadi teladan bagi seluruh ummatnya, kita ingin semuanya bisa menaladaninya. Sehingga Sulbar semakin hari semakin baik," kata Idris.

Ia menambahkan peringatan maulid kali ini bagaimana semua stokeholder dan masyarakat membangun komitmen dan keteladan Rasulullah SAW.

"Akhlaknya yang sebetulnya dibutuhkan memajukan Sulbar, sering kita gaungkan Sulbar malaqbi merupakan salah satu yang harus menjadi pegangan dalam membangun daerah," tambahnya.  

Sedangkan, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis yang membawakan hikmah maulid mengungkapkan peringatan maulid di Sulbar begitu sangat spesial.

"Kita memperingati maulid dua sekaligus, kita peringati maulid Rasulullah SAW dan peringatan HUT Sulbar dua dekade," ucap Prof Hamdan.

Sementara itu, dia mengajak seluruh masyarakat Sulbar untuk merenungkan dan menganjurkan setidaknya sifat Rasulullah SAW.

"Rasulullah dalam menyampaikan kebenaran itu selalu melakukan pendekatan kontekstual dengan memperhatikan kondisi masyarakat, bukan berdasar teks atau tertulis," ujarnya.

Selain itu, Rasulullah SAW selalu mendahulukan akhlak daripada yang lainnya.

"Akhlak itulah sebagai modal terbaik dalam membangun tatanan kehidupan kita semua,"  pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut