Puluhan Rumah Warga Hancur di Bonda Mamuju Pasca Angin Kencang, 1 Rata dengan Tanah 

Mubarak
Ramah warga di Desa Binda Hancur akibat angin kencang. Foto: Abd Wahab

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Puluhan rumah di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju rusak akibat di terjang angin kencang sekitar pukul 03.20 Wita dini hari. Selasa (3/1/2023).

Berdasarkan data yang diterima redaksi iNewsMamuju.id, sebanyak 17 KK yang menjadi korban dengan rincian 1 KK rumahnya rata dengan tanah, 16 KK rumahnya mengalami kerusakan.

Selain itu, angin kencang juga merusak sejumlah fasilitas umum lainya seperti 1 unit Mushollah yang berada di pantai beringin cinta, dan tempat wuduh masjid Al Amin Kapas terbang atapnya. 

Dihubungi via seluler miliknya, Kepala Desa (Kades) Bonda Abd Wahab, mengatakan, Selain menhancurkan rumah warga, angin kencang juga menumbangkan pohon, serta memutus aliran listrik akibat angin kencang tersebut.

"Karena ada pohon tumbang di dusun tawaro sehingga mengakibatkan sejak subuh tadi hingga hari ini masih padam Listrik ditambah terjadi konsleting listrik di gardu trapo milik PLN," Ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan identifikasi, bersama Tim KSB Desa Bonda dan melakukan komonikasi ke Tim TAGANA Dinsos Kabupaten Mamuju untuk melalukan asesment ke TKP

"Harapannya kita semua bagaimana warga yg menjadi korban dari pada bencana alam ini bisa mendapatkan perhatian berupa bantuan sandang pangan, terutama rumah warga yang rumahnya rata dengan tanah sekiranya kita bisa bantu untuk, sehingga rumahnya bisa kembali di bangun," Harap Abd Wahab.

Berikut daftar nama warga yang mengalami musibah:

Rusak Berat : 
1. Tahir 

Rusak Ringan : 
1. Herman 
2. Arwan 
3. Jurmia 
4. Burhanuddin 
5. Maskur 
6. Leo 
7. Pua kia 
8. Papa Karmila 
9. Papa Ini. 
10. Sakkati 
11. Papa Patwa 
12. Junaid 
13. Pua Kina 
14. Abd Halim 
15. Mansur
16. Abd Malik

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network