Manakarra Fair 2024: Sukses Memikat Perhatian Ribuan Masyarakat Sulbar

Ilu
Pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan tenun sekomandi di Manakarra Fair. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Memasuki malam kedua penyelenggaraan Manakarra Fair 2024 di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu (13/7)2024)

Ribuan masyarakat Mamuju dan Sulbar pada umumnya berkunjung sejak hari pertama dan hari kedua Manakarra Fair 2024.

Dari pantauan, terlihat ribuan masyarakat hadir untuk jajan dan sembari menyaksikan berbagai kegiatan di Manakarra Fair 2024.

Sebanyak 70 tenant mengisi Manakarra Fair 2024, mulai pakaian, makanan, otomotif, hingga layanan pemerintahan Pemkab dan Pemprov.

Salah satu, UMKM yang menyediakan jajanan tradisional Zulkifli mengungkapkan, pihaknya menonjolkan ciri khas Kabupaten Mamuju, Sulbar, dalam Manakarra Fair tahun ini dengan menyajikan jajanan tradisional Mandar dan tenun Sekomandi.

"Untuk makanannya sendiri, gratis. Cukup scan disini pakai mobile banking apa saja, cukup dengan bayar 3 rupiah bisa makan gratis sepuasnya," kata Zulkifli.

Hal itu dilakukan, kata dia, sebagai langkah untuk mempromosikan dan mengedukasi masyarakat dalam melakukan pembayaran menggunakan Qris.

"Tujuannya untuk meng-Qris kan Mamuju, tujuannya untuk promosi," ujarnya.

Zulkifli menjelaskan, pihaknya menyiapkan hampir semua jenis jajanan tradisional, khususnya mandar, pada tenan itu. Sehingga, para pengunjung bisa memilih jajanan tradisional yang ingin di cicipi.

"Ada jepa, ada sokkol anjoro, ada bau piapi dan lainnya," ungkap Zulkifli.

Tenan jajanan tradisional itu pun bakal dibuka selama penyelenggaraan Manakarra Fair 2024. Untuk jadwal Manakarra Fair tahun ini sendiri, berlangsung dari 12 hingga 14 Juli mendatang.

"Jajanan tradisional ini kami hadirkan selama event Manakarra Fair 2024 berlangsung. Buruan datang dan cicipi makanan tradisional kesukaan kamu," tuturnya.

Sedangkan, Owner Makappa Clothing asal Polman Umar menyampaikan malam kedua manakarra fair 2024 cukup ramai masyarakat datang.

"Masyarakat lebih banyak datang malam kedua, kita senang bisa ikut di Manakarra Fair, karena produk UMKM yang ikut juga memiliki brand sendiri," kata Umar.

Apalagi, sangat membantu para pelaku UMKM lokal di Mamuju. Dia berharap kedepan event manakarra fair lebih lama waktunya.

"Banyak masyarakat juga sangat menantikan Manakarra Fair yang dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga semakin ramai datang malam ini dan besok malam," harapnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network